TMA Bendung Katulampa Sempat Siaga Satu

TMA Bendung Katulampa Sempat Siaga Satu

BOGOR - Hujan lebat di Bogor, menyebabkan Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Ciliwung di Bendungan Katulampa naik dan menyentuh 250 sentimeter. Bendung Katulampa berstatus siaga satu pada pukul 18.20 WIB, Senin (21/9).

Naiknya TMA di Bendung Katulampa, akibat hujan lebat mengguyur kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Pada pukul 17.00 WIB, TMA di Bendung Katulampa terpantau hanya 40 sentimeter.

Peningkatan TMA di Bendung Katulampa, terjadi cukup cepat. Pasalnya, pada pukul 18.00 WIB, TMA masih berada pada ketinggian 200 sentimeter atau siaga dua dengan debit air di atas 340.000 meter kubik.

Baca Juga: Banjir Bandang, 1 Rumah Hanyut, Dua Orang Hilang

\"Hari ini 21 September hari Senin, tadi dilaporkan bendungan ini siaga satu. Ketinggian airnya 250 cm. Sekarang sudah turun lagi. Tapi mohon warga bogor di lintasan SUngai Ciliwung ada 13 kelurahan agar waspada. Saya juga baru kontak dengan Pak Gubernur DKI agar waspada,\" kata Walikota Bogor, Bima Arya yang meninjau lokasi bendungan.

\"Mudah-mudahan air cepat menurun. Tapi semua tetap siaga waspada,\" tuturnya.

Berdasarkan update terbaru, TMA Bendung Katulampa pukul 19.40 WIB sudah turun menjadi 120 cm. Kemudian statusnya siaga 3.

Kemudian pada pukul 21.00 WIB, dilaporkan TMA Bendung Katulampa kembali menurun menjadi 100 centimeter. Dan statusnya masih siaga 3. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: